Rabu, 25 April 2012

Gua yang Sombong

     Sebuah gua bersikap sombong karena menganggap dirinya mampu menggelapkan siapa saja yang masuk ke dalamnya. Ia merasa lebih hebat dari siapa saja. Hanya satu yang belum dikalahkannya, yaitu matahari. Oleh kaerna itu, gua menantang matahari.

     "Hai matahari, beranikah kamu datang kepadaku? Aku akan melenyapkan sinarmu dan menjadikanmu gelap gulita. Datanglah kemari!" tantang gua kepada matahari.

      Matahari tidak menjawab. Ia hanya tersenyum sambil berjalan mendekati gua. Apa yang terjadi? Gua yang sombong itu kewalahan menahan sinar matahari yang masuk ke dalamnya. Akhirnya, bukan gua yang menggelapkan matahari, tetapi sebaliknya matahari yang membuat gua yang gelap itu menjadi terang benderang. Dapatkah kita seperti matahari yang mampu menyinari kegelapan di sekitar kita?



Anak-anak Tuhan harus memiliki cara hidup yang berbeda dengan orang-orang yang tidak mengenal Yesus. Kita harus menjadi terang yang menerangi dunia yang gelap melalui tingkah laku kita. ">

Tidak ada komentar:

Posting Komentar