Jumat, 27 April 2012

Pria dan Wanita Berbeda Seperti Siang Dan Malam



Pria  dan Wanita
Berbeda Seperti Siang Dan Malam
P

ria dan wanita walau salaing tertarik, tapi berbeda seperti langit dan bumi. Seperti siang dan malam. Seperti berasal dari dua planet yang berbeda.
“Kedua jenis kelamin ini benar-benar berbeda secara radikal,” kata Dr. John Gray, psikolog dalam buku terkenalnya, Men Are From Mars And Women Are From Venus.

Di antara perbedaan itu, menurut Dr. John Gray adalah:
·         Wanita ingin didengarkan saat mereka punya masalah, tapi pria justru tak mau bicara karena mereka percaya, berbicara tak akan menyelesaikan masalah. “Pria akan segera mencari solusinya. Itu sebabnya mereka segera berhenti mendengarkan sesudah mendengarkan sebentar,” kata Dr.Gray
·         Pria tak ingin diperbaiki karena hal ini membuat mereka merasa seperti diatur. Mereka lebih suka diterima seperti apa adanya.tapi wanita selalu berusaha mengubah pria dan membuat pria tersebut menjadi orang yang lebih baik dan lebih bertanggung jawab.
·         Pria dan wanita mengatasi stress dengan cara yang berbeda. Pria ingin ditinggal sendiri, menarik diri ke tempat pribadi seperti ruang kerjanya. Wanita berbagi rasa dengan teman-teman atau keluarganya.
·         Dari waktu ke waktu, pria yang sudah berkeluarga kurang memperhatikan kehidupan keluarga sementara isterinya mengambil porsi tanggung jawab yang lebih besar. Alasannya, suami merasa jemu karena isterinya terus menuduh mereka tidak berbuat apa-apa. Padahal pria merasa sudah berbuat sesuatu kendati itu merupakan hal-hal kecil seperti memperbaiki tabung gas.
·         Wanita melihat langsung ke mata pria ketika berbicara karena wanita jauh lebih bisa dipercaya. Sedangkan pria tidak, dan mel;ihat kea rah yang lainnya.
Pria dan wanita  memang dua makluk yang berbeda. Tapi itu tidak berarti mereka tak bisa bahagia bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar